Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sembunyikan Postingan di Beranda Blog

Menyembunyikan Postingan di Beranda Blog Untuk Apa sih? saya juga kurang tahu tapi secara pribadi saya pernah menggunakan cara ini disalah satu blog untuk menyembunyikan postingan diberanda blog karena saya berniat untuk membuat landing page pada sebuah blog sehingga diharuskan untuk menyembunyikan semua postingan diberanda blog.

Tapi bagaimana dengan Anda? mungkin ada dari anda sekalian sedang mencari caraCara Sembunyikan Postingan di Beranda Blog dengan maksud tertentu, itu tidak masalah karena menurut saya ini cukup mudah kaena hanya perlu menambahkan sedikit kode yang ringkas, untuk anda yang baru terjun ke blog dan mencoba mengutak-atik template blog pun pasti bisa.


Anda bisa melihat contoh gambar diatas dimana pada url seharusnya menampilkan beranda blog dengan jumlah post yang cukup banyak atau recent post tapi tidak menampilkan apa-apa hanyalah laman kosong seperti landing page

Jika sudah kosong seperti ini anda dapat mengisinya dengan widget apapun pada Tata Letak tema blog misalnya widget teks seperti intro blog atau semacamnya.

Bagi anda yang sudah penasaran seperti apa cara menyembunyikan semua postingan diberanda blog atau membuat beranda blog menjadi laman kosong tanpa postingan maka langsung saja ikuti beberapa cara dibawah ini.

Cara Sembunyikan Postingan di Beranda Blog dengan Mudah

1. Buka Blogger > Tema > Edit HTML > cari kode ]]></b:skin> kemudian tambahkan kode diberikut tepat dibawah ]]></b:skin>

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style type='text/css'>
.post, #blog-pager {display:none;}
</style>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style type='text/css'>
body#layout .sidebar {display:inline;margin-top:200px;}
</style>
</b:if>

2. Selesai, Simpan Template

Apakah Saya bisa memunculkan kembali semua postingan di Beranda Blog?

Jawabannya tentu saja bisa cukup lakukan kebalikan dari cara diatas yaitu jika sebelumnya kita menambahkan sebuah kode untuk menyembunyikan postingan diberanda blog maka jika ingin memunculkan kembali postingan diberanda blog cukup hapus kode yang baru saja anda pasang untuk menyembunyikan postingan diberanda blog.

Baiklah demikian pembahasan kali ini Cara Sembunyikan Postingan di Beranda Blog dan juga cara memunculkannya kembali, mungkin cara ini tidak terlalu penting untuk beberapa orang tapi ini tetap saya bagikan barang kali dari salah satu pembaca blog saya tengah mencari cara dan membutuhkan cara ini untuk menyembunyikan postingan diberanda blog mereka. Sampai jumpa semoga postingan bermanfaat dan membantu!

Posting Komentar untuk "Cara Sembunyikan Postingan di Beranda Blog"