Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tahun Copyright Footer Blog Otomatis

Copyright atau bisa kita sebut dengan Hak Cipta merupakan kata yang sering kali kita temukan disetiap karya seni maupun bentuk apapun yang menjadi milik hak orang lain, kata copyright juga bisa kita temukan dalam sebuah footer dalam blog atau template blog.

Footer blog biasanya menampilkan juga tahun copyright seperti yang Anda bisa lihat pada footer blog ini, tapi banyak dari beberapa template settingan tahun copyright footer blog tidak selalu update jadi setiap bergantinya tahun kalian harus mengedit footer blog tersebut secara manual dengan mengedit HTML template blog.

Tapi bagaimana bila Anda tidak memiliki waktu atau hanya karena malas untuk mengedit tahun pada copyright footer blog setiap tahunnya? oleh sebab itu kalian harus mengetahui Cara Membuat Tahun Copyright Footer Blog Otomatis seperti yang saya tulis pada artikel ini.


Cara Membuat Tahun Copyright Footer Blog Otomatis adalah langkah yang tepat untuk anda yang tidak memiliki waktu melakukan perubahan secara manual tahun copyright pada blog anda karena dengan membuatnya secara otomatis tahun copyright akan menyesuaikan dengan sendirinya setiap bergantinya tahun.

Tahun copyrigh footer blog otomatis seperti ini mengandalkan sebuah javascript yang ringkas dan tidak akan terlalu berpengaruh pada kecepatan blog anda karena fungsinya hanyalah untuk mensinkronkan tahun pada footer blog dengan tahun saat ini.

Bagi Anda yang ingin memasang atau membuat tahun copyright footer blog secara otomatis silahkan ikuti beberapa langkah dibawah ini dengan benar dan teliti.

Cara Membuat Tahun Copyright Footer Blog Otomatis

Langkah 1: Buka Dashboard Blogger pada alamat www.blogger.com, Pilih Tema kemudian pilih Edit HTML.

Langkah 2: Pada tampilan Edit HTML silahkan klik CTRL+F lalu cari kata Copyright. Silahkan Anda ganti angka tahun pada bagian footer copyright dengan kode berikut:

<script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script>

Langkah 3: Jika sudah selesai klik Simpan Tema dan selesai.

Seperti itulah langkah-langkah membuat tahun copyright footer blog secara otomatis, dengan begini anda tidak perlu repot-repot melakukan perubahan edit HTML untuk mengganti tahun copyright blog setiap tahunnya.

Terimakasih telah membaca dan berkunjung semoga bermanfaat serta tulisan saya mudah dipahami dan dimengerti agar anda semua bisa melakukannya sendiri sesuai langkah-langkah yang saya berikan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tahun Copyright Footer Blog Otomatis"