Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Oppo A11W (Joy 3) Tanpa PC

Root pada smartphone Android ini sudah hal yang sangat biasa untuk para pengguna hp jaman sekarang yaitu dengan melakukan root kita akan diberikan akses penuh terhadap hp yang kita miliki contoh sederhananya saja untuk menghapus file-file yang ada disistem android, aplikasi bawaan pabrik maupun sampai custom rom, tapi kali ini saya hanya akan membahas Cara Root Oppo A11W (Joy 3) Tanpa PC. Root sekarang semakin dipermudah untuk para pengguna hp yang ingin melakukan root tapi tidak memiliki pc kini bisa dilakukan hanya dengan menggunakan aplikasi root yang cukup dikenal dan cocok untuk Oppo A11W atau Oppo Joy 3.


Yaitu dengan menggunakan aplikasi KingoRoot yang bisa anda unduh langsung aplikasinya pada website resminya, prosesnya cukup mudah karena saya sendiri sudah melakukan test pada Oppo Joy 3 teman saya sendiri dan berhasil, aplikasi kingoroot juga mendukung UnRoot untuk anda yang ingin mencabut penuh akses root pada smartphone yang sudah anda root.

Cara Root Oppo A11W (Joy 3) Tanpa PC

Langkah 1: Download aplikasi KingoRoot terlebih dahulu dengan membuka alamat www.kingoapp.com, lalu pilih Download for Android. Jika proses download tidak berjalan klik Download Again untuk mengulang proses download.

Langkah 2: Setelah selesai proses download langsung Install dan buka aplikasi KingoRoot pada smartphone Oppo Joy 3 anda, kemudian pilih Try It.

Langkah 3: Pada menu KingoRoot anda bisa langsung memulai proses root dengan mengklik Root. Silahkan ditunggu proses root sampai dengan selesai kurang lebih memakan waktu sekitar 1 menit dan jangan menutup aplikasi root jika proses root belum selesai.

Langkah 4: Jika proses Root sudah selesai akan muncul pesan seperti "Successfully obtain Root" yang berartikan proses root pada Oppo Joy 3 anda sudah selesai kemudian Reboot smartphone anda untuk menyempurnakan proses root.

Langkah 5: Cek apakah benar proses root sudah berhasil dengan memeriksa pada bagian menu jika muncul aplikasi Purify artinya proses root sudah berhasil. Untuk memastikan lebih jelas apakah Oppo Joy 3 Anda sudah berhasil diroot yaitu dengan menggunakan aplikasi pendukung untuk memeriksa Root seperti Root Checker dan lainnya.

Root yang telah dilakukan pada smartphone anda memungkinan beberapa aplikasi tidak bisa digunakan yaitu aplikasi yang mencekal akses root pada smartphone untuk keamanan oleh sebab itu anda bisa melakukan Unroot jika merasa tidak nyaman setelah melakukan root berikut ini cara unroot yang saya juga tuliskan.

Cara UnRoot Oppo A11W (Joy 3) Tanpa PC

Langkah 1: Untuk melakukan proses Unroot tanpa PC silahkan dibuka kembali aplikasi KingoRoot, kemudian pilih menu Setting.

Langkah 2: Pada menu setting yang sudah kita buka pilih Root autorization setting kemudian pilih lagi Remove root permission.

Langkah 3: Untuk melanjutkan dan memulai proses unroot pilih Continue tunggu proses sampai dengan selesai kemudian smartphone anda akan mereboot secara otomatis. Jika tidak mereboot secara otomatis anda bisa mereboot secara manual untuk menyempurnakan proses unroot.

Sekian pemahasan pada kesempatan kali ini tentang Cara Root Oppo A11W (Joy 3) Tanpa PC semoga postingan kali ini bermanfaat dan perlu anda ingat bahwa saya tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan atau kesalahan setelah atau dalam proses root karena saya sudah test sendiri dan work tanpa ada masalah pastikan anda mengikuti sesesuai langkah-langkah diatas dan juga jika sudah melakukan proses root anda juga telah merusak garansi resmi smartphone.

Posting Komentar untuk "Cara Root Oppo A11W (Joy 3) Tanpa PC"