Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memasang Widget IP Address di Blog

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam sebuah jaringan Internet.

IP Address ini juga sifatnya cukup rahasia dan hanya boleh kita saja yang mengetahui jangan sampai orang diluar sana khususnya di internet mengetahui alamat ip kita karena bisa saja mereka menyalahgunakan alamat ip kita untuk melacak atau apapun yang merugikan kita.

Tapi hari ini saya sedikit iseng saja sedang mencari widget yang menampilkan alamat ip dari seseorang yang mengunjungi blog kita, tapi tidak perlu khawatir bukan ip kita sebagai pemilik blog yang akan ditampilkan tapi alamat ip masing-masing pengunjung.

Bisa dibilang ini hanyalah sebuah widget informasi jadi setiap pengunjung dapat melihat ip mereka masing-masing saat ada sebuah blog yang memasang widget ip address seperti ini.


Saya memasang widget ip address untuk salah satu blog safelink yang tengah saya bangun, sebenarnya memasang widget ini saya lakukan hanya untuk mengikuti refrensi sebuah web shortlink yang juga memasang widget seperti ini.

Cara pemasangan widget ip address seperti  ini cukuplah mudah anda cukup mengujungi sebuah website yang menyediakan pengaturan dan kode widget nya lalu dipasang pada blog, selengkapnya langsung ikuti saja beberapa langkah dibawah ini

Cara membuat Widget IP Address dengan Mudah

Langkah 1: Pertama Kunjungi https://www.find-ip.net/ip-script.

Langkah 2: Geser kebawah dan sesuaikan pengaturan widget tersebut, seperti ukuran dan pengaturan lainnya yang akan ditampilkan dalam widget tersebut.

Langkah 3: Jika sudah langsung tekan Get Code


Langkah 4: Anda akan diberikan tampilan sebuah code yang bisa anda salin dan pasang ke dalam blog


Pengaturan tambahan: Bagi Anda yang menginginkan ukuran widget tersebut menjadi responsive cukup ganti angka pada "width=xxx" menjadi "width=auto" atau lihat gambar dibawah ini.


Cara memasang Widget IP Address pada Blog

Langkah 1: Buka Dashboard Blogger pada alamat www.blogger.com, Pilih Layout atau Tata Letak dalam bahasa indonesia.

Langkah 2: Pada Layout atau Tata Letak pilih Tambahkan Gadget kemudian cari dan pilih HTML/JavaScript.

Langkah 3: Tambahkan kode widget ip address yang telah Anda buat dan dapatkan tadi.

Langkah 4: Save, dan selesai. Widget IP Address anda sudah terpasang pada blog.

Seperti itulah cara membuat dan memasang widget ip address diblog dengan mudah dan lengkap, widget ini hanya digunakan untuk sebagai informasi dan yang melihat hanyalah anda sendiri sebagai pengunjung dan pemilik blog yang memasang widget ini tidak akan melihat informasi anda yang ditampilkan oleh widget ini.

Demikian pembahasan kali ini semoga membantu dan juga ada manfaat yang dapat diambil dari artikel yang saya tulis kali ini, Terimakasih!

Posting Komentar untuk "Cara memasang Widget IP Address di Blog"