Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Google Chrome Blank, Aw Snap dan Untilited

Google Chrome sampai saat ini memang masih menjadi browser internet yang populer dan unggulan dari sekian banyak browser internet lainnya, dikarenakan size browser yang ringan serta tidak memakan banyak ram, fitur penggunaan mudah, tampilan simpel serta keamanan yang terbaik menjadikan browser ini cocok sebagai browser default kalian.

Google Chrome juga memiliki kelebihan tersendiri contohnya saja mendeteksi dari situs-situs penipuan, serangan virus dan lainnya. Oleh karena itu saya mencoba menggunakan browser google chrome sebagai browser pendamping pada PC dan browser utama pada Smartphone.


Tapi, karena keamanannya google chrome ini tidak bisa sembarang digunakan di pc yang dicurigai sudah terinfeksi virus contoh saja pc saya. Ketika saya ingin menggunakan Google Chrome untuk keperluan penting mengakses beberapa situs terbaru tapi google chrome tidak merespon yang muncul hanya bertuliskan Aw, Snap! seperti diatas dan juga blank yang artinya Google Chrome tidak bisa digunakan, padahal pc saya dalam keadaan baik-baik saja.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut anda bisa melakukan scan virus maupun menginstall ulang komputer anda. Tapi rasanya ini sedikit repot dan cukup membuang waktu, oleh karena itu saya sudah memiliki sedikit trik cara mengatasi permasalahan tersebut berikut caranya.

Cara Mengatasi Google Chrome Blank, Aw Snap dan Untilited

Langkah 1: Pada tampilan desktop pc maupun laptop anda cari Icon Google Chrome kemudian klik kanan lalu pilih Properties.

Langkah 2: Akan muncul popup dan pilih tab atau menu Shortcut dan lihat pada kolom Target tambahkan " -no-sandbox" pada bagian akhir tulisan contoh sebagai berikut.

Sebelum: "C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe"
Sesudah: "C:\Program Files\Google\Chrome\Application\chrome.exe" -no-sandbox

Langkah 3: Jika sudah klik Apply lalu klik OK, kemudian buka kembali browser Google Chrome anda. Pada tampilan depan google chrome sudah muncul dan bisa digunakan hanya saja akan muncul notifikasi tentang sandbox itu bisa anda abaikan saja.

Selesai sudah pembahasan tentang Cara Mengatasi Google Chrome Blank, Aw Snap dan Untilited semoga postingan ini bermanfaat untuk mengatasi permasalahan google chrome seperti saya, mungkin cara ini bukanlah yang terbaik karena cara ini telah menonaktifkan sandbox yang artinya salah satu fitur keamanan pada google chrome kita telah nonaktifkan agar berjalannya google chrome tapi selama ini tidak terjadi masalah tetap bisa digunakan dengan baik. Sampai jumpa!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Google Chrome Blank, Aw Snap dan Untilited"