Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A Tanpa PC

Advan S4A merupakan ponsel keluaran tahun 2014 yang memiliki sistem android Kitkat, pada masanya ponsel ini cukup bersaing dengan merek-merek lainnya saya sendiri membeli ponsel ini sebagai ponsel android pertama yang saya miliki. Spesifikasi yang cukup mumpuni pada waktu itu tetap saja tidak membuat puas untuk pada opreker hp misalnya saja ingin mengganti custom rom untuk tampilan yang lebih keren, untuk melakukan oprek pada ponsel ini kita membutuhkan akses khusus yang biasa disebut Root.

Root akan memberikan akses sepenuhnya dalam sebuah ponsel contoh sederhananya saja anda dapat menghapus aplikasi bawaan pabrik jika tidak menyukainya dan hal lainnya sesuai keinginan kita sebagai pemilik ponsel, perlu dicatat cara melakukan root advan s4a dapat menghilangkan garansi dalam sebuah ponsel dan juga ada yang menyebutkan dapat membuat virus masuk dan kerusakan yang tidak di inginkan.


Jadi sebaiknya anda pikirkan lagi sebelum melakukan root ya, selain root kita juga membutuhkan CWM Recovery (ClockworldMod), CWM juga masih berhubungan dengan root yang berfungsi dibagian recovery sebuah ponsel, dengan ini kita dapat mengintall sebuah zip dalam menu recovery memasang rom, reset dan masih banyak lagi, sebenarnya menu recovery bawaan ponsel juga sudah disediakan oleh ponsel itu sendiri.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang bisa ketahui untuk melakukan oprek hp, tapi saya hanya membagikan yang saya tahu dan sudah ditest sendiri, untuk saat ini saya sudah tidak melakukan oprek root dan sebagainya pada ponsel karena spesifikasi hp dijaman sekarang sudah cukup mumpuni serta tampilan-tampilannya juga sudah cukup menarik jadi bawaan standar pabrik saja sudah cukup memuaskan.

Tapi bagi anda yang masih memegang ponsel Advan S4A yang ingin melakukan root dan memasang CWM Recovery tapi tidak memiliki perangkat PC bisa mengikuti tutorial dibawah ini karena postingan ini akan memberikan tutorial mudah tanpa menggunakan PC sedikitpun tapi ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan, berikut caranya.

Bahan untuk Root dan Pasang CWM Advan S4A



Cara Root Advan S4A Tanpa PC

1. Download King Root diatas kemudian install pada ponsel android anda.

2. Buka aplikasi King Root kemudian klik Tombol Lingkaran Hijau yang ada ditengah-tengah.

3. Tunggu proses sampai selesai, jika sudah reboot ponsel anda dan lihat pada menu jika sudah muncul aplikasi King User artinya proses Root berhasil.

Cara Pasang CWM Recovery Advan S4A Tanpa PC

1. Download bahan-bahanya yaitu Aplikasi Mobileuncle dan Recovery CWM Img.

2. Simpan Recovery.img pada SD Card. Pastikan tidak didalam folder apapun.

3. Install dan buka aplikasi Mobileuncle kemudian pilih Recovery Update > pilih Recovery File in SDCard lalu klik Ok.

4. Jika sudah nanti akan masuk otomatis ke mode recovery CWM. Selesai.

Seperti itulah Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A Tanpa PC dengan mudah, cara ini sudah saya test sendiri dan berhasil. Bila anda ingin masuk ke mode Recovery cukup tekan kombinasi tombol secara bersamaan hp Advan S4A dalam keadaan mati (Volume Down+Power)

Kemudian jika anda ingin menghapus root atau mencabut akses root cukup mudah berikut caranya.

Cara UnRoot Advan S4A Tanpa PC (Hapus Root)

1. Buka aplikasi King Root kemudian tekan gambar Tong Sampah.

2. Tunggu Prosesnya sampai selesai lalu Reboot Ponsel Anda dan selesai.

Cukup mudah dan lengkap bukan? Semoga Postingan kali ini dapat bermanfaat untuk semua yang tengah mencari cara root hp advan s4a tanpa pc dengan mudah. Sampai jumpa dan jangan lupa DWYOR.

Posting Komentar untuk "Cara Root dan Pasang CWM Advan S4A Tanpa PC"