Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Samsung Galaxy Young (GT-S5360) Tanpa PC

Samsung Galaxy Young generasi pertama (GT-S5360) yang memiliki single sim yang dirilis pada bulan Agustus 2011 cukup mumpuni untuk smartphone kelas pemula terutama bagi anda seorang opreker karena ponsel imut ini sangat mudah untuk dioprek seperti melakukan custom rom atau root samsung galaxy young.

Samsung galaxy young juga merupakan ponsel yang saya punya saya sendiri pernah melakukan beberapa perubahan seperti menambah internal, melakukan custom rom dan hal lainnya contoh sederhananya melakukan root pada samsung gt-s5360 tanpa pc.

Cara melakukan root tanpa pc adalah cara yang cukup mudah dan simpel karena dengan melakukan root kita akan dapat leluasa melakukan perubahan pada ponsel tapi ingat tetap hati-hati bisa aja kesalahan dapat membuat ponsel anda bootloop. Root tanpa pc menjadi pilihan banyak orang karena tidak semua orang memiliki pc untuk melakukan root dan terlebih lagi terkadang cukup repot tidak semudah melakukan root hanya menggunakan hp.


Setelah melakukan root kita akan mendapatkan kelebihan serta kekurangan, hal ini harus anda pikirkan kembali sebelum melakukannya karena saya sendiri tidak bertanggung jawab jika ada kesalahan yang terjadi setelah mengikuti cara root yang saya bagikan (DWYOR).
 
Kelebihan melakukan root pada samsung galaxy young seperti yang sudah saya sebutkan diatas yaitu mendapatkan akses khusus Super User untuk mengubah dan menghapus data apapun yang ada dalam sistem ponsel yang telah di root.

Sementara untuk kekurangannya seperti biasa dapat merusak garansi ponsel jika android yang anda root dalam kondisi baru dan masih masa garansi, ada baiknya habiskan terlebih dahulu masa garansinya serta hilangnya keamanan dalam sistem ponsel karena dengan root kita telah membuka atau memberikan peluang untuk masuk kedalamnya contohnya saja virus yang dapat masuk kedalam ponsel tersebut.

Tapi anda tidak perlu khawatir karena cara yang saya bagikan kali ini berdasarkan pengalaman pribadi yang seperti biasanya sudah saya test dan berfungsi dengan semestinya tanpa ada masalah yang dialami bila mengikuti langkah-langkah dibawah ini dengan benar.

Bahan Root Samsung Galaxy Young Tanpa PC


Cara Root Android Samsung Galaxy GT-S5360 Tanpa PC

1. Persiapkan ponsel anda pastikan batrai dalam keadaan penuh untuk berjaga-jaga tidak mati kehabisan batrai saat melakukan root.

2. Kemudian Download Update.zip yang menjadi bahan utama untuk melakukan root pada samsung galaxy young. Simpan Update zip pada SDcard (diluar folder) untuk mempermudah pencarian file saat proses root.

3. Non-Aktifkan Galaxy Young anda, jika sudah dalam posisi mati tekan kombinasi tombol VolumeUP+Home+Power secara bersamaan hingga keluar logo samsung kemudian masuk mode Recovery.

cara root samsung galaxy young

4. Dalam mode recovery cari dan pilih apply update from sd card. Untuk menggeser gunakan tombol volume sedangkan untuk memilih gunakan tombol home.

5. Cari file Update.zip yang sebelumnya sudah anda simpan dalam SDcard, tunggu proses instalasinya selesai kemudian Reboot System Now.

6. Sekarang cek dimenu jika sudah muncul aplikasi Superuser atau SuperSU artinya proses Root sudah selesai dan berhasil.

Demikian informasi Cara Root Samsung Galaxy Young (GT-S5360) Tanpa PC semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua, cara root samsung galaxy young tanpa pc ini lebih mudah dan simpel dibanding menggunakan pc.

Tunggu artikel lainnya yang juga berhubungan dengan gadget di blog Han Farhan, terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Root Samsung Galaxy Young (GT-S5360) Tanpa PC"