Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Invalid IMEI pada Android dengan Mudah

IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan bagian penting dalam sebuah ponsel, terutama pada ponsel android yang sering sekali mengalami invalid imei atau kehilangan imei, baik itu tidak sengaja atau disengaja oleh para opreker hp.

Dalam melakukan opreker hp tentu kehilangan imei terkadang menjadi resiko, jika imei sudah hilang atau invalid imei (imei kosong) tentu saja ponsel android tidak dapat digunakan karena sinyal pada kartu sim tidak akan muncul, karena imei sendiri merupakan sebuah identitas khusus yang diberikan oleh gsma untuk tiap slot kartu sim yang telah dikeluarkan oleh produsen hp.

Maka dari itu dalam melakukan oprek hp seperti mengganti custom rom sebaiknya pahami terlebih dahulu DWYOR (Do With Your Own Risk) yang artinya segala kerusakan ditanggung oleh anda sendiri penyedia tutorial maupun bahan untuk oprek tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi.


Meskipun jika terjadi segala kerusakan ditanggung oleh anda sendiri tutorial yang saya berikan kali ini sudah dites oleh saya sendiri dan ternyata work tanpa ada masalah yang terjadi, waktu itu saya mengalami masalah pada ponsel android Advan S4A imei hilang, kemudian mengikuti langkah-langkah yang seperti saya tulis dibawah ini berhasil imei advan s4a kembali muncul dan bisa digunakan seperti biasanya secara normal.

Bagi anda yang sudah penasaran seperti apa caranya, anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah dibawah ini dan tentu saja persyaratan utamanya ponsel anda sudah berstatus Root (sudah diroot) jika belum tentu saja cara ini tidak akan berguna.

Tools untuk Mengembalikan IMEI HP Android yang Hilang


Cara Mengembalikan IMEI Hp Android Tanpa PC

Langkah 1: Download terlebih dahulu bahannya yaitu Apk Chamelephon kemudian install dalam ponsel kalian.

Langkah 2: Buka Aplikasi Chamelephon kemudian tuliskan ke-2 Imei sesuai dengan Dusbox Ponsel anda atau Imei yang tertera pada stiker diponsel anda (biasanya ada dibawah batrai)

Langkah 3: Pilih Apply new IMEIs lalu Restart ponsel android anda dan lihat hasilnya.

Catatan: Jika anda sudah tidak memiliki informasi imei pada dusbox maupun stiker imei sudah tidak ada pilih Generate random IMEIs, tapi ini tidak rekomendasi saya sendiri belum mencobanya untuk imei hasil generate. Jadi biasakan simpan stiker imei untuk berjaga-jaga bila imeil hilang.

Seperti itulah Cara Mengatasi Invalid IMEI pada Android dengan Mudah, cara ini berlaku untuk tipe-tipe ponsel android biasa maupun ponsel android merek tertentu, saya sendiri sudah test untuk mengatasi imei hilang di advan s4a dan cara ini benar-benar berhasil.

Tapi perlu dicatat dalam melakukan root atau apapun yang berhubungan oprek untuk melakukan perubahan ponsel tentu saja DWYOR. Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel kali ini semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Invalid IMEI pada Android dengan Mudah"