Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti URL Channel Youtube dengan Mudah

Channel Youtube adalah hal yang biasa dan dimiliki banyak orang dari yang muda sampai yang tua dengan tujuan sukses dari youtube, memiliki channel yang berisi konten kualitas terbaik tentu menjadi pertimbangan orang menjadi pelanggan (subscriber) dichannel yang kita kelola. Selain dari kualitas konten yang baik dari segi tampilan channel juga harus mendukung termasuk untuk URL Channel Custom yang singkat.

Tentu ketika anda membuat atau memiliki channel pada dasarnya pihak youtube memberikan url atau tautan default berisikan url yang panjang dan atas, dengan url seperti ini akan membuat seseorang susah mengingat tautan channel kita. Lalu bagaimana cara mengganti url channel youtube agar menjadi singat dan mudah diingat? 

Cara Mengganti URL Channel Youtube atau url custom channel adalah hal yang cukup mudah karena fitur ini memang sengaja dibuat oleh youtube agar pemilik channel youtube dapat mengubah dan mempermudah seseorang dalam mengingat maupun mengakses channel youtube yang kita kelola. Tapi anda juga tidak sembarang bisa mengganti url channel youtube begitu saja, karena youtube memberikan persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mengganti url channel custom sesuai dengan ingininan kita.


Persyaratan membuat url custom channel youtube adalah anda harus memiliki 100 Subscriber atau lebih, Channel youtube setidaknya sudah berusia 30 Hari sejak dibuat, telah mengupload Foto Channel Youtube yang digunakan sebagai ikon (profile) dan memiliki Header Channel Youtube atau bisa disebut gambar sampul channel.

Ketika anda telah memahami dan mengetahui persyaratan cara mengganti url channel youtube anda bisa langsung mengedit nya pada pengaturan akun youtube anda atau lebih jelasnya anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini yang sudah saya peraktekan sendiri (pengalaman pribadi) berikut caranya.

Cara Mengganti URL Custom Channel Youtube

Langkah 1: Buka terlebih dahulu Youtube kemudian klik Foto Akun anda yang ada dipojok kanan atas lalu pilih Setelan.


Langkah 2: Dalam menu Setelah pilih kembali Setelan Lanjutan Akun.

Langkah 3: Kemudian lihat bagian Kustom URL pilih Klaim Disini. Isi dengan url kustom yang anda inginkan pastikan nama url kustom belum digunakan orang lain, jika sudah anda harus memberikan penyesuaian url agar tidak sama atau membuat url kustom lainnya (tidak sama).

Langkah 4: Jika sudah membuat URL Custom lakukan centang pada box Terms of Use lalu pilih Ubah URL kemudian klik Konfirmasi Pilihan.

Setelah anda melakukan perubahan pada url kustom channel youtube maka penonton dan anda bisa mengakses dengan url kustom yang telah anda buat sebelumnya. Contoh sebagai berikut url kustom milik saya:

Sebelumnya : https://www.youtube.com/channel/UCg3LRcgBNxtR5pRtp2Wj2OQ

Sesudahnya : https://www.youtube.com/HanFarhan

Lalu bagaimana untuk cara menghapus url kustom yang sudah dibuat dan disetujui? untuk hal itu cukup mudah langsung saja ikuti cara dibawah ini.

Cara Menghapus URL Custom Channel Youtube

Langkah 1: Buka Google kemudian pilih Halaman Tentang Saya, pada halaman tentang saya geser kebawah pada bagian tentang lalu pilih URL KUSTOM YOUTUBE.


Langkah 2: Pada menu Url Kustom Youtube pilih Hapus atau X lalu klik Oke.


Langkah 3: Selesai, jika anda ingin membuat url kustom yang baru tinggal ikuti langkah diatas.

Demikian Postingan hari ini, semoga postingan tips youtube kali ini tentang Cara Mengganti URL Channel Youtube dengan Mudah dapat membantu semuanya yang tengah mempertimbangkan url kustom yang sesuai dengan channel untuk memperingkas dan terlihat lebih professional.

Bagi anda yang ingin membaca tips youtube lainnya dari saya kunjungi terus blog Han Farhan karena saya akan membagikan banyak tips maupun trik serta pengalaman saya yang lainnya yang sudah pasti cara maupun tutor yang saya berikan berkerja atau berguna karena berdasarkan pengalaman pribadi. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti URL Channel Youtube dengan Mudah"