Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Widget Youtube di Blogger

Mempunyai channel youtube maupun blog tentu kita tidak akan pernah luput dari tindakan mempromosikan atau memperkenalkan agar channel maupun blog kita menjadi ramai. Tapi jika anda seorang blogger dan blog anda cukup ramai dikunjungi perharinya kemudian anda juga memiliki channel youtube cara ini tepat sekali untuk mempromosikan channel anda, yaitu dengan Memasang Widget Youtube di Blog.

Cara Memasang Widget Youtube di Blog adalah hal yang mudah dan juga umum, karena cara yang saya bagikan ini mungkin sudah banyak juga blogger lain yang membagikannya tapi saya sekedar berbagi pengalaman saja agar pembaca blog saya juga paham Cara Pasang Widget Youtube di Blog dengan Mudah.


Widget Youtube yang dapat kita pasang diblog ini merupakan script resmi dari developer youtube yang dapat anda akses di https://developers.google.com/youtube, tentu saja widget ini tidak akan membuat blog menjadi berat.

Tampilan widget ini bisa dibilang sangat sederhana, karena widget ini hanya menampilkan foto channel youtube, nama channel, jumlah subscribe dan tombol untuk subscribe langsung jika ada yang ingin subscribe dari blog yang dipasang widget ini (tampilan widget full).

Cara Pasang Widget Youtube di Blog dengan Mudah

Sebenerarnya anda bisa langsung membuat konfigurasi langsung widget youtube di bagian developer youtube pada alamat https://developers.google.com/youtube/youtube_subscribe_button tapi berikut ini saya memberikan script yang sudah jadi tanpa harus menuju alamat tersebut. Tampilan script widget yang saya bagikan bergaya full seperti pada gambar diatas.

Langkah 1: Buka Dashboard Blogger pada alamat www.blogger.com, Pilih Layout atau Tata Letak dalam bahasa indonesia.

Langkah 2: Pada Layout atau Tata Letak pilih Tambahkan Gadget kemudian cari dan pilih HTML/JavaScript.

Langkah 3: Tambahkan kode widget dibawah ini dan ubah id channel youtubenya (tulisan berwarna merah) dengan milik anda sendiri. Cara mendapatkan id channel yaitu dengan membuka channel anda dan dapatkan idnya pada alamat url.

<script src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script>

<div class="g-ytsubscribe" data-channelid="UCg3LRcgBNxtR5pRtp2Wj2OQ" data-layout="full" data-count="default"></div>

Langkah 4: Save, dan selesai. Widget channel youtube anda sudah terpasang pada blog.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Memasang Widget Youtube di Blogger. Semoga bermanfaat dan membantu anda semua, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya dari saya hanya di blog Han Farhan.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Widget Youtube di Blogger"