Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun yang Tidak Bisa Dihapus

Cara menghapus sebuah akun adalah cara yang dapat kita pilih untuk menjaga privasi sebuah akun atau menghilangkan sebuah informasi dan jejak pada sebuah website maupun aplikasi, beberapa aplikasi mungkin menyediakan pengaturna dan opsi menghapus akun dengan mudah yaitu pada bagian pengaturan kita dapat memilih opsi hapus akun dan menunggu beberapa waktu akun akan langsung terhapus.

Namun bagaimana jika sebuah website tidak menyediakan pilihan atau sebuah opsi agar kita dapat menghapus akun tapi kita benar-benar ingin menghapus akun dengan sebuah maksud tujuan seperti yang sudah disebutkan diatas atau hanya sekedar karena sudah tidak menggunakan sebuah akun tersebut.

Disinilah letak yang perlu kita cari tahu cara menghapus akun yang tidak bisa dihapus atau tidak ada opsi untuk menghapus akun secara pribadi.

Cara Menghapus Akun yang Tidak Bisa Dihapus


Berdasarkan pengalaman pribadi saya telah berhasil menghapus beberapa akun yang sudah tidak saya pakai atau tidak penting meskinpun beberapa website atau aplikasi tidak menyediakan opsi penghapusan secara pribadi.

Anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini seperti yang pernah saya lakukan untuk menghapus akun yang sulit dihapus.

Pastikan bahwa Tidak Ada Opsi Penghapusan Akun

Tentu saja yang pertama Anda harus mencari tahu terlebih dahulu apakah benar website atau aplikasi yang anda gunakan untuk mendaftar sebuah akun tidak menyediakan opsi pemilihan hapus akun.

Mengetahui Kontak yang Dapat di Hubungi

Jika opsi penghapusan akun benar tidak tersedia Anda harus mencari tahu sebuah kontak admin dari website maupun yang anda kelola baik itu kontak sosial media mereka atau lebih bagusnya email yang akan tertuju pada pengelola website tersebut.

Hubungi dengan Sopan dan Jelas

Setelah mengetahui kontaknya anda dapat langsung menghubungi kontak admin yang mengelola sebuah website atau aplikasi yang anda gunakan, selalu gunakan kata-kata baku sopan dan jelas maksud dan tujuan anda.

Sesuaikan bahasa saat menghubungi kontak admin, jika itu berasal dari indonesia bisa menggunakan bahasa indonesia jika itu diluar dari negara indonesia sebaiknya gunakan bahasa inggris saja sebagai bahasa internasional.

Contoh menghubungi via Email berbahasa inggris:

Subjek :
Delete Account
Isi : 
Hello,
I want to ask how do I delete a account? I really do not have time and take care of this account. can you delete my account?

Menunggu Respon Jawaban

Setelah Anda menghubungi pihak admin terkait langkah terakhir yang dapat anda lakukan hanyalah menunggu respon jawaban dan pastikan bahwa kontak yang anda hubungi benar, jika mereka membalas dan memberikan pertanyaan cukup anda jawab sesuai dengan kebutuhan serta alasan anda untuk menghapus akun. Disesusaikan saja jawaban dengan pertanyaan yang mereka berikan

Tapi perlu Anda catat tidak semua website atau aplikasi menerima penghapusan atau bisa menghapus akun ada juga beberapa tidak bisa menghapus akun dengan alasan masing-masing.

Seperti itulah pengalaman saya Cara Menghapus Akun yang Tidak Bisa Dihapus, saya telah menghapus beberapa akun seperti cara menghapus akun CGTrader, cara menghapus akun Sribuu dan cara menghapus akun lainnya yang tidak bisa disebutkan

Semoga dengan adanya Artikel ini anda dapat terbantu dan mencoba menghapus akun yang sulit dihapus sendiri dengan mudah, sampai jumpa pada artikel berikutnya!

2 komentar untuk "Cara Menghapus Akun yang Tidak Bisa Dihapus"