Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Related Post yang Tidak Muncul

Related Post merupakan bagian penting dalam sebuah blog yang berguna untuk menampilkan artikel atau postingan yang berhubungan dengan label yang sama, tapi bagaimana jika bagian penting ini mengalami masalah yaitu tidak munculnya artikel terkait pada widget related post? Seperti sebelumnya yang sudah saya posting tentang Solusi Mengatasi Thumbnail Related Post Blog Tidak Muncul.

Permasalahan widget related post kali ini berbeda dengan sebelumnya yaitu tidak muncul atau tidak tampil seluruhnya bukan hanya thumbnailnya saja, tentu permasalahan ini tidak bagus dan kita sebagai blogger pemula harus memahami dan mengetahui Cara Mengatasi Related Post yang Tidak Muncul.

Sebagai blogger pemula yang baru terjun kedunia blogging banyak sekali informasi dan seluk-beluk tentang blogging yang harus kita ketahui ketika memahami permasalahan contohnya seperti ini tentang widget related post.


Sebenarnya untuk sebagian blogger yang sudah paham betul tentang blogging akan menanggap permasalah widget related post tidak muncul seperti ini hanyalah masalah sepele karena ini hanya berhubungan dengan label saja yang ada pada postingan diblog.

Related post yang ada diblog pada umumnya menggunakan atau dibuat dengan script yang mendeteksi dan menampilkan artikel yang menggunakan label yang sama, jadi jika anda belum membuat postingan yang memiliki label yang sama atau terkait jelas Related Post tidak akan memunculkan daftar postingannya.

Cara mengatasi artikel terkait tidak muncul (related post) ini saya alami sendiri sejak saat saya mulai terjun kedunia blogging, saya sempat dibingungkan dengan hal ini sehingga mencari refrensi dan informasi kesana-sini digoogle sampai mendapatkan artikel yang memberikan pemahaman yang ternyata solusinya begitu simpel dan mudah.

Bagi anda yang sudah membaca tulisan saya ini tentu sudah paham tapi bagi yang belum paham juga langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk lebih jelasnya.
 

Cara Mengatasi Artikel Terkait yang Tidak Muncul dengan Mudah

Langkah 1: Cari tahu terlebih dahulu postingan yang mengalami artikel terkait/related post tidak muncul.
 
Langkah 2: Jika sudah menemukan postingan tersebut langsung masuk Editor Blogger untuk menambahkan label dipostingan tersebut.
 

Jika anda belum pernah membuat label cukup tulis label lalu tambahkan koma (,) atau ingin membuat label lebih dari satu dalam postingan.

Langkah 3: Publikasikan kembali, jangan lupa untuk memeriksa postingan anda yang lainnya apakah sudah memiliki label yang sama dengan yang sudah ditambahakan sebelumnya.

Langkah 4: Semua sudah selesai sekarang langsung cek postingan anda, dipastikan masalah Related Post Tidak Muncul sudah pasti teratasi dengan cara ini.

Seperti itu Cara Mengatasi Related Post yang Tidak Muncul, sangat simpel dan sepele karena cukup menambahkan dan membuat label yang sama dengan beberapa postingan lainnya maka widget related post akan menampilkan postingan (muncul)

Jadi kesimpulannya adalah anda harus membuat beberapa artikel yang memiliki label yang sama agar widget related post tidak kosong atau bisa dibilang tidak muncul.

Terimakasih telah membaca postingan kali ini semoga bermanfaat dan membantu permasalahan yang tengah anda cari-cari selama ini tentang tidak munculnya related post.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Related Post yang Tidak Muncul"