Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Header Blog yang Bergeser karena Iklan Page Level Ads

Cara Memperbaiki Header Blog yang Bergeser karena Iklan Page Level Ads - Page level Ads merupakan iklan yang disediakan oleh Google Adsense, iklan ini ditepatkan pada bagian header blog dengan fitur show hide sesuai keinginan kita dan juga iklan full saat mencoba mengakses salah satu page diblog maka ikan muncul penuh layar dimobile atau perangkat ponsel, ini juga bisa kita close.
 
Tapi ada hal yang membuat saya dan mungkin juga anda tidak menyukainya yaitu iklan Page Level Ads yang muncul pada bagian header, iklan ini membuat tampilan header blog menjadi tergeser kebawah jika iklan itu muncul kemudian saat kita hide akan menyisakan ruang kosong diatas header blog tentu masalah header blog yang bergeser harus diperbaiki agar tampilan blog tetap terlihat rapih dan cantik.


Cara memperbaiki header blog yang bergeser/tertutup Page Level Ads cukup mudah karena trik ini hanya menambahkan sedikit kode pada css ditemplate blog anda, pemasangannya juga tidak terlalu rumit. Langsung saja ikuti cara dibawah ini selengkapnya

Cara Memperbaiki Header Blog karena Page Level Ads

1. Langkah yang pertama tentunya anda sudah memasang iklan adsense jenis Page Level Ads.

2. Kemudian buka Dashboard Blogger pada alamat www.blogger.com, Pilih Tema kemudian pilih Edit HTML.
 
3. Pada tampilan Edit HTML silahkan klik CTRL+F lalu cari body {. Silahkan Anda tambahkan kode berikut ini tepat didalam body { : *lihat contoh pemasangannya juga.

padding:0px !important;

Contoh Pemasangan seperti berikut:

body {
...
...
padding: 0px !important;
...
}

Jika anda sudah memiliki kode padding didalam body cukup ganti menjadi padding:0px !important.

4. Jika sudah selesai klik Simpan Tema dan langsung cek tampilan blog anda diperangkat mobile.
 
Bagaimana mudah sekali dan sangat sederhana cara memperbaikinya? Jika anda berhasil anda akan mendapatkan tampilan yang sudah fix seperti berikut:
 

Bagi yang bertanya-tanya kenapa hal ini bisa terjadi? sebenarnya Iklan jenis Page Level Ads yang telah disediakan Google Adsense ini sudah menyediakan CSS yang ditambahkan secara otomatis ketika iklan ini muncul, maksud dan tujuannya sih agar navigasi atau header blog tidak tertutup oleh iklan.

Saya sendiri hanya memasang !important karena kebetulan template yang saya gunakan sudah mendukung padding: 0px jadi cukup menambah !important setelahnya.

Mungkin sampai disini saja pembahasan Cara Memperbaiki Header Blog yang Bergeser karena Iklan Page Level Ads semoga bermanfaat untuk semua jika ada yang kurang paham bisa tinggalkan komentar diblog ini.

Posting Komentar untuk "Memperbaiki Header Blog yang Bergeser karena Iklan Page Level Ads"