Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi (Android)

Iklan merupakan yang sudah pasti dapat kita temukan setiap saat, dengan adanya iklan maka ada pihak yang diuntungkan yaitu pemasang dan penyedia iklan. Bagi pemasang iklan maka keuntungan yang didapat adalah menarik audiens mengenal sebuah produk mereka serta untuk penyedia maka akan mendapatkan bayaran dari pemasang iklan. Tapi kalau sudah terlalu banyak iklan tentu itu akan membuat orang menjadi kesal terutama iklan yang ada diponsel android seperti iklan yang sering muncul diaplikasi.

Iklan yang muncul dalam aplikasi sistemnya seperti iklan yang ditampilkan oleh blogger yaitu Google Adsense namun untuk aplikasi android namanya Admob dan iklan yang satu ini biasanya lebih banyak memunculkan video dan tidak mudah untuk diskip begitu aja. Jika sudah begini akan menanggu aktifitas kita saat menjalakan aplikasi, langkah yang harus dilakukan adalah dengan menghilangkan iklan di aplikasi.


Cara menghilangkan di aplikasi android hanya membutuhkan satu aplikasi tambahan yaitu APK Editor PRO, apk editor merupakan aplikasi gratis yang dapat anda download di Google Playstore namun karena belum pro maka aktifitas diaplikasi akan dibatasi jadi anda harus menggunakan aplikasi editor yang sudah pro untuk menggunakannya.

Langkah-langkahnya bisa dibilang membutuhkan sedikit ketelitian dan juga cara ini belum tentu work disemua aplikasi karena setiap pengembang aplikasi tentu memiliki cara dan rahasia untuk menempatkan iklannya agar tidak bisa di hilangkan tanpa melakukan update aplikasi berbayar.

Tapi bagi anda yang ingin mencoba cara menghilangkan iklan di aplikasi android bisa langsung mengikuti cara-cara dibawah ini, saya juga sudah mencoba cara ini disalah satu aplikasi dan work iklan tidak muncul dan mengganggu saya saat menjalankan aplikasi tersebut.

Bahan untuk Menghilangkan Iklan di Aplikasi (Android)

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi (Android) dengan APK Editor Pro

1. Siapkan terlebih dahulu APK Editor Pro sebagai alat untuk menghilangkan iklan diaplikasi.

2. Pilih Apk dari App (jika aplikasi sudah terinstall) atau pilih file Apk (jika belum terinstall). Kemudian pilih Full Edit (Resource Re-build)

3. Buka folder res/layout/activity_main.xml. Edit file activity_main.xml seperti berikut:

Sebelumnya:
layout_height="wrap_content"

Sesudahnya:
layout_height="0dip"

4. Jika sudah Save dan Build kemudian install dan lihat hasilnya.

Iklan yang dipasang diaplikasi adalah untuk mendanai pengembang, karena membuat aplikasi tidak mudah jadi apasalahnya iklan tetap muncul. Jika tidak ingin ada iklan anda bisa update aplikasi berbayar menjadi Pro atau Premium untuk mendukung pengembang.
 
Demikian artikel dari saya hari ini tentang Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi (Android) semoga dapat membantu semua, jika cara ini tidak berkerja diaplikasi anda silahkan perhatikan kembali langkah-langkahnya atau memang aplikasi yang dikembangkan developer berbeda agar aman iklan tidak bisa dihilangkan. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi (Android)"