Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Handling Bug GTA SA Android

GTA San Andreas game segudang modifikasi, seperti tindakan modifikasi pada umumnya dimana ada perubahan dari standar originalnya pasti meninggalkan masalah seperti bug atau kerusakan lainnya. Seperti pada game gta sa android, jika anda suka memasang mod kendaraan yang memerlukan handling tapi setelah anda pasang handling masih tetap ngebug atau tidak berubah sama sekali misalnya jadi ceper atau chamber untuk mod mobil.

Cara mengatasi handling bug seperti itu sebenarnya cukup mudah karena beberapa dari apk gta sa ori masih menyimpan handling.cfg didalam apk jadi game hanya membaca handling yang ada didalam apk bukan difolder datanya, sudah jelas berarti yang harus kita lakukan adalah menghapus handling yang ada didalam apk tersebut.


Bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk melakukan fix handling tersebut hanyalah APK Editor Pro dan apk GTA San Andreas yang sudah terinstall maupun yang belum, untuk apk editor saya sangat menyarankan menggunakan versi Pro karena pada versi tersebut menurut saya pribadi merupakan versi paling simpel dan stabil.

Tools untuk Fix Handling Bug GTA SA Android


Cara Fix Handling GTA SA Android 100% Work

Proses fix bisa langsung kita mulai, sebelum itu sebaiknya anda download terlebih dahulu APK Editor Pro pastikan hanya menggunakan versi pro, jika sudah langsung install pada smartphone android anda, selengkapnya ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1: Jika sudah anda install langsung saja buka APK Editor Pro tersebut, silahkan pilih Select an Apk File jika apk gta sa anda belum di install dan jika sudah di install pilih Selecet Apk from App.

Langkah 2: Pilih Icon apk gta sa yang ingin di fix kemudian pilih Full Edit (RESOURCE RE-BUILD), kemudian pada tab menu dibawah pilih Files.

Langkah 3: Selanjutnya buka folder assets kemudian buka folder data lalu hapus handling.cfg yang ada didalam folder data. Cara menghapusnya dengan sedikit menekan kemudian muncul popup lalu pilih Delete.

Langkah 4: Proses selanjutnya adalah tinggal anda Save apk yang baru saja anda lakukan perubahan. Biasanya sedikit memakan waktu silahkan ditunggu sampai dengan prosesnya selesai.

Langkah 5: Selesai, akan muncul tampilan baru yaitu adanya tombol remove install dan close, jika anda ingin langsung menginstall apk yang baru saja anda edit maka bisa memilih tombol install.

Bagaimana caranya? mudah bukan, biasanya untuk gta sa lite atau yang ukurannya sudah diperkecil alias bajakan handlingnya sudah tidak ada didalam apk jadinya langsung fix jika anda memasang handling di data, tanpa harus repot-repot menghapus handling cfg yang ada didalam apk.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca tutorial dari saya, semoga postingan Cara Mengatasi Handling Bug GTA SA Android dapat bermanfaat dan membantu semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Handling Bug GTA SA Android"