Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merubah Warna Address Bar Google Chrome Mobile pada Blog

Jika Anda membaca artikel ini pasti anda pernah mengunjungi suatu blog atau web menggunakan browser chrome pada mobile android dan melihat warna pada address bar berubah tidak seperti default yang berwarna abu-abu terang ketika mengunjugi web tersebut, ambil saja contoh dari blog ini jika anda membuka blog ini mengunakan browser chrome dimobile android pasti address bar akan berubah menjadi warna dasar blog ini.

Merubah Warna Address Bar Google Chrome Mobile pada Blog akan membuat tampilan blog anda menjadi lebih menarik dan menyatu pastikan warna yang digunakan adalah warna dasar (warna utama dari blog anda) seperti saya yang mengunakan warna merah light ketika dibuka address bar akan sangat menyatu dengan tampilan blog saya.


Perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya berlaku jika blog diakses mengunakan smartphone dan menggunakan browser chrome.

Cara Merubah Warna Address Bar Chrome Mobile pada Blog

cara melakukannya cukup mudah anda cukup memasukan kode yang akan saya berikan dibawah ini tepat dibawah kode <head> pada template.

Buka Blogger > Tema > Edit HTML dan tambahkan beberapa kode ini tepat dibawah kode <head>

Untuk Android:
<meta content='#f14b4b' name='theme-color'/>

Untuk Windows Phone:
<meta content='#f14b4b' name='msapplication-navbutton-color'/>

*ket: Anda bisa memasang kedua kode tersebut pada template, dan jangan lupa merubah kode #f14b4b dengan kode warna anda.

Seperti itulah Merubah Warna Address Bar Google Chrome Mobile pada Blog cukup simpel dan menurut saya ini mudah dipahami, baiklah semoga pembahasan kali ini bermanfaat dan dapat membantu jika ada yang kurang jelas bisa berkomentar.

Posting Komentar untuk "Merubah Warna Address Bar Google Chrome Mobile pada Blog"