Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul pada versi Mobile

Berkomentar pada sebuah blog dan menyediakan kolom komentar pada setiap artikel blog adalah ke harusan agar kita dapat memberikan tempat untuk orang bertanya bagi artikel kita yang belum jelas maupun memberikan saran, tapi jika kolom komentar blog kita tidak muncul untuk pembaca dari browser mobile tentu itu akan menjadi masalah yang membuat pengunjung blog kita menjadi tidak nyaman.

Biasanya permasalahan ini muncul jika kalian menggunakan template custom dan ditema kalian menampilkan versi mobile (khusus) untuk itu bagi kalian yang mengalami permasalahan seperti saya ini, cukup baca artikel ini dan ikuti beberapa langkahnya karena ini berdasarkan pengalaman pribadi yang terjadi pada salah satu blog yang saya kelola.


Cara ini dapat diterapkan untuk semua template blog yang mengalami masalah yang sama, contohnya saya yang menerapkan cara ini untuk menampilkan kolom komentar di versi mobile pada template BroSense dan cara ini bekerja.

Cara Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul pada versi Mobile

  • Buka https://www.blogger.com/ kalian.
  • Kemudian pergi ke Tema > Edit HTML.
  • Tambahkan kode CSS dibawah ini tepat diatas </head> atau bisa menambahkan tepat diatas CSS comments
.blogger-iframe-colorize {display: block !important; }
  • Selesai "Simpan Tema".
Selesai sudah pembahasan tentang Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul pada versi Mobile dengan begini kalian bisa mengatasi permasalahan tersebut sendiri dengan mudah dan simpel. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Mengatasi Kolom Komentar Blog Tidak Muncul pada versi Mobile"