Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Widget Fanspage FB di Sidebar Blog

Halaman Facebook atau Fanspage memang cocok sekali untuk menjangkau luas para penggemar dan keperluan lainnya selain pembuatannya yang cukup mudah fanspage ini juga sangat berperan penting untuk keperluan bisnis karena jika kita memiliki sebuah halaman fanspage tentu itu akan terlihat professional bahkan hanya untuk keperluan share postingan blog maupun konten lainnya.

Tapi masih banyak cara untuk menjangkau luas para penggemar dan mendapatkan like yang lebih banyak untuk fanspage yang sudah kita buat yaitu salah satunya dengan Cara Pasang Widget Fanspage FB di Sidebar Blog.


Ini adalah Widget Fanspage Like Box yang menampilkan halaman facebook anda, tombol like, tombol pesan, jumlah like serta teman bersama yang menyukai fanspage anda. Untuk script saya dapatkan dari Contoh Blog hanya saja saya sudah lakukan sedikit perubahan untuk ukuran widget agar tidak terlalu besar dan memakan tempat pada sidebar.

Cara Pasang Widget Fanspage FB di Sidebar Blog

Cara pemasangan widget ini cukup mudah hanya dengan menyakin kode script yang akan saya berikan dibawah lalu diubah alamat fasnpagenya dan ditambahkan pada tata letak blog. Selengkapnya langsung saja ikuti cara berikut ini.

Langkah 1: Salin terlebih dahulu kode berikut ini. Jangan lupa untuk mengubah tulisan berwarna merah dengan alamat atau url fanspage milik anda.

<div style=".background-color:#F4F4F4;width:300px;padding:0;height:220px;height:220px;overflow:hidden;"><div style="height: 220px; overflow: hidden;">
<iframe src="https://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=https://www.facebook.com/MhanxHan&amp;width=300&amp;height=220&amp;show_faces=true&amp;header=false&amp;stream=false&amp;show_border=false" scrolling="no" frameborder="0" style="border:none; overflow:hidden; width:300px; height:220px;" allowtransparency="true"></iframe>
</div>
</div>

Langkah 2: Buka Dashboard Blogger pada alamat www.blogger.com, Pilih Layout atau Tata Letak dalam bahasa indonesia.

Langkah 3: Pada Layout atau Tata Letak pilih Tambahkan Gadget kemudian cari dan pilih HTML/JavaScript.

Langkah 4: Tambahkan kode diatas yang sudah kita salin dan ubah alamat url nya dengan fanspage milik anda sendiri. Save dan selesai!

Sekian Cara Pasang Widget Fanspage FB di Sidebar Blog semoga artikel yang saya bagikan kali ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk yang sedang mencari cara pemasangan widget fanspage dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Widget Fanspage FB di Sidebar Blog"