Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan ?m=1 dan ?m=0 pada Blog

Para sobat Blogger pasti sudah tidak asing dengan ?m=1 maupun ?m=0 yang muncul pada akhiran URL blog yang bila kita akses pada smartphone atau browser mobile, dipostingan kali ini Han Farhan akan membagikan Cara Menyembunyikan ?m=1 dan ?m=0 pada Blog dengan mudah.

Lalu apa tujuan kita untuk menghilangkan keterangan ?m=1 dan ?m=0 pada url blog, tujuannya adalah untuk mengatasi faktor duplikasi konten diwebmaster. Selain itu dengan menghapus keterangan tersebut akan membuat tampilan URL blog terlihat lebih professional. Karena kita tidak terlalu terlihat menggunakan Platform Blogger, tahun dan tanggal di url postingan blog masih terlihat seperti pada postingan ini.


Apa arti dari kode ?m=1 dan ?=0 yang tengah saya bahas dipostingan ini? kode tersebut merupakan akhiran URL yang berasal dari google, jelas kita yang memiliki blog menggunakan platform blogger yang juga dari google akan muncul ?m=1 dan ?m=0 pada akhiran url blog.

Ada dua perbedaan disini yaitu untuk kode ?m=1 merupakan keterangan yang menandakan kita sedang mengakses sebuah blog dengan perangkat seluler atau mobile, sedangkan untuk kode ?m=0 merupakan keterangan yang menandakan bahwa blog sedang diakses dengan perangkat mobile menggunakan mode tampilan desktop.

Apakah ada Efek Samping atau berpengaruh terhadap SEO setelah menerapkan trik ini? Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri ini tidak ada efek samping apapun apalagi berpengaruh terhadap SEO jelas tidak ada hubungannya karena SEO berdasarkan kata kunci atau keyword, saya juga telah menerapkan trik ini dibeberapa blog saya yang lain jika anda melihat blog ini belum menerapkannya mungkin faktor saya belum sempat dan berfokus membuat artikel diblog ini yang sangat sepi. Baiklah untuk yang penasaran caranya langsung saja ikuti cara berikut ini:

Cara Menyembunyikan ?m=1 dan ?m=0 pada URL Blog

Langkah 1: Buka Dashboard Blogger pada alamat www.blogger.com, Pilih Tema kemudian pilih Edit HTML.

Langkah 2: Pada tampilan Edit HTML silahkan klik CTRL+F lalu cari nama </head>. Silahkan Anda tambahkan kode berikut ini tepat diatas </head>:

<script type='text/javascript'>
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf("&m=1","&m=1") > 0) {
  var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("&m=1"));
    window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
var uri = window.location.toString();
if (uri.indexOf("?m=1","?m=1") > 0) {
  var clean_uri = uri.substring(0, uri.indexOf("?m=1"));
    window.history.replaceState({}, document.title, clean_uri);
}
</script>

catatan: Jika terjadi error saat melakukan Simpan Tema sebaiknya Parse terlebih dahulu kodenya [disini]

Langkah 3: Jika sudah selesai klik Simpan Tema dan selesai. Anda bisa langsung melihat hasilnya dengan mengakses blog diperangkat mobile.

Seperti itulah Cara Menyembunyikan ?m=1 dan ?m=0 Blogger dengan mudah dan lengkap silahkan Anda coba sendiri cara yang telah saya bagikan diatas dan semoga artikel ini dapat membantu semuanya. Terimakasih juga untuk www.kurazone.net atas Kode Script versi ringkasnya sangat membantu!

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan ?m=1 dan ?m=0 pada Blog"