Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci File Word agar Tidak Bisa di Edit

Sebuah dokumen yang menurut Anda sangat penting tentu itu akan dijaga dan Anda tidak ingin siapapun melakukan perubahan atau memodifikasi dokumen tersebut dalam kepentingan apapun, jika seperti itu Anda harus memiliki cara khusus untuk menjaga dokumen tersebut terutama dokumen yang berformat .docx (file word) dokumen seperti ini sangat terbuka siapapun bisa melakukan perubahan jika Anda tidak memiliki cara khusus untuk menjaga dokumen seperti ini.


Cara Agar File Word Tidak Bisa Diedit merupakan pembahasan Saya pada postingan kali ini dan ini adalah cara yang tepat untuk Anda yang ingin melindungi dokumen file word.

Cara Mengunci File Word agar Tidak Bisa di Edit


Berikut ini adalah cara mengunci file word agar tidak bisa diedit dalam keperluan apapun

1. Buka dokumen word yang akan Anda kunci, pada menu bagian atas klik Review > Restrict Editing

2. Pada panel sebelah kanan berikan cetang pada Limit formaring to a selection of styles dan Allow only this type of editing in the document, jika sudah kemudian klik Yes Enforcing Protection

3. Selanjutnya jendela popup akan muncul dimana Anda diharuskan untuk Membuat Password/Kata Sandi untuk dokumen yang Anda kunci ini, jika sudah silahkan klik OK

4. Sekarang dokumen tersebut sudah terkunci Anda bisa melihat menu bagian atas dimana warna agak redup atau pudar artinya sudah tidak bisa diedit, jika diklik pun dokumen tersebut akan memunculkan notifikasi larangan atau harus memasukan password/kata sandi yang telah Anda buat tadi jika ingin mengedit dokumen tersebut. Seperti dibawah ini:

Selesai sudah pembahasan pada postingan kali ini cara untuk mengunci file word agar tidak bisa diedit, semoga artikel ini dapat membantu dan mudah dipahami kalian semua yang tengah mencari cara untuk mengunci file word agar tidak bisa diedit. Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci File Word agar Tidak Bisa di Edit"