Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Peringatan Unresponsive Script di Mozilla Firefox

Warning Unresponsive Script yang terjadi pada Mozilla Firefox terkadang membuat jengkel sebagian orang termasuk saya sendiri, karena jika peringatan ini sudah muncul firefox menjadi sangat lambat atau biasa kita sebut lag kemudian jika anda memilih opsi hentikan skrip maka browser yang sudah kita gunakan untuk mengakses website maupun blog tidak dapat diklik, mau tidak mau kita harus menutup Mozilla Firefox dan kembali membukanya (biasanya history tab tersimpan terkadang juga hilang).

Munculnya peringatan unresponsive script pada mozilla firefox dikarenakan ketidak mampuan menjalankan script secara responsive (seperti: javascript, css dan lain-lain) dalam sebuah blog maupuan website tertentu, kemudian firefox mendeteksi otomatis dan memberikan kepada kita sebagai pengguna untuk menghentikan skrip yang artinya lag berhenti firefox dapat ditutup atau melanjutkan skrip lag biasanya berlanjut.
 

Penyebab tidak hanya dikarekanan kesalahan aplikasi tapi juga bisa dari perangkat keras atau spesifikasi komputer kita yang tidak mumpuni, untuk hal ini tidak jelas karena untuk beberapa script memang dibuat tidak bisa diakses dengan benar. 
 
Sebagai contoh akun-akun facebook yang tidak bisa dibuka profilenya (anti stalk) yang jelas jika anda perhatikan pada Task Manager penggunaan Memory dan CPU pada aplikasi Firefox terus membesar tanpa henti bahkan terkadang membuat kita End Task secara paksa.

Cara mengatasinya peringatan unresponsive skrip pada mozilla firefox cukup mudah, ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri tentu ini work dan bekerja dengan semestinya.

Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengatasi unresponsive script mozilla firefox.

Cara Mengatasi Unresponsive Script Pada Mozilla Firefox

1. Tekan WIN+E untuk membuka Explorer pada Windows anda, akses folder dengan tujuan alamat seperi ini: C:\Windows\System32\Macromed\Flash

2. Dalam folder temukan dan buka file mms.cfg dengan Open With > Notepad. Kemudian ketikan ProtectedMode=0 pada barisan paling bawah seperti berikut: 

3. Jika sudah langsung save dan coba akses kembali website atau blog yang sebelumnya memunculkan peringatan Unresponsive Script Mozilla

Tapi jika masih terjadi lag atau kelambatan browser anda bisa mencoba menghapus sesampahan dikomputer atau membersihkan cookies & cache pada browser firefox kalian atau lebih dalam lagi menyegarkan firefox pada setelan default (tidak terlalu disarakan) karena ini berresiko tinggi dapat membuat firefox jadi tidak bisa digunakan sama sekali, kehilangkan bookmark (jika belum bakeup) dan masalah lainnya. 

Lebih bagusnya untuk mengupgrade spesifikasi komputer anda, karena semakin tinggi perangkat keras anda tentu akan lebih baik dalam menjalankan perangkat lunaknya. Karena mengakses internet menggunakan browser memakan cukup banyak RAM maupun CPU terlebih lagi saat anda membuka banyak tab sekaligus.

Demikian Cara Mengatasi Peringatan Unresponsive Script di Mozilla Firefox. Cara ini sudah saya test sendiri dan berhasil mengatasi permasalahan peringatan unresponsive script di firefox.

Semoga semuanya yang membaca postingan ini terbantu dengan artikel yang saya tulis, terimakasih telah membaca dan berkunjung.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Peringatan Unresponsive Script di Mozilla Firefox"