Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Yahoo secara Permanen

Menghapus akun atau menutup akun sudah biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari dalam sosial media, hal ini biasa dilakukan ketika kita mungkin sedang menghadapi masalah lalu tidak berminat lagi untuk menggunakan akun tersebut atau sudah memiliki akun lain dan hal lainnya sesuai keperluan kenapa kita ingin menghapus akun.

Ada banyak cara untuk menghapus sebuah akun setiap penyedia layanan yang membuat akun memberikan caranya tersendiri ada yang tersedia dipengaturan untuk menutup atau menghapus akun dan ada juga yang melalui chat pribadi atau email untuk permohonan penghapusan akun tersebut.

Contoh saja Yahoo yang akan saya bahas dalam postingan ini, Yahoo merupakan perusahaan internet multinasional yang sudah pasti semua sudah mengenal dan mungkin menggunakan layanan mereka, karena mereka menyediakan seperti mesin pencari seperti Google dan yang paling dikenal orang adalah sebagai layanan pesan elektronik (E-Mail).


Selain yahoo masih banyak sebuah perusahaan besar lainnya yang menyediakan layanan yang sama hal ini memungkinkan anda untuk mempertimbangkan menggunakan layanan lain dan tidak ingin menggunakan yahoo lagi hal ini bisa saja terjadi. Jika, seperti itu postingan pada kesempatan kali ini akan membantu anda bagaimana cara menghapus akun yahoo secara permanen.

Cara Menghapus Akun Yahoo secara Permanen

1. Login terlebih dahulu pada akun Yahoo anda.
2. Kemudian buka tautan berikut ini https://edit.yahoo.com/config/delete_user.
3. Anda akan diberikan tampilan untuk mempertimbangkan sebelum ada menghapus akun anda, geser kebawah saja lalu pilih Continue delete my account seperti gambar berikut:

4. Kemudian masukan email yang ingin dihapus untuk mengkonfirmasi penghapusan, lalu klik Yes,terminate this account.

5. Jika sudah mengikut seluruh cara diatas artinya sudah selesai proses penghapusan akun yahoo anda.

Perlu diperhatikan bahwa Yahoo memberikan pertimbangan untuk anda dalam 30 hari sebelum yahoo benar-benar memproses akun anda untuk dihapus. Jadi, kalau anda merasa ragu dengan penghapusan akun yahoo tersebut anda bisa login kembali sebelum 30 untuk membatalkan penghapusan akun yahoo email anda tersebut.

Bisakah mendapatkan kembali akun Yahoo Email yang sudah dihapus?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas anda bisa mendapatkan kembali akun yahoo yang sudah dihapus atau bisa disebut proses penghapusan dengan cara login kembali seperti biasa sebelum 30 hari penghapusan, tapi jika anda login kembali sudah melewati 30 hari proses penghapusan sepertinya itu tidak mungkin bisa mendapatkan kembali akun yahoo yang sudah anda hapus


Selesai sudah pembahasan saya dalam postingan ini tentang cara menghapus akun yahoo secara permanen semoga dapat membantu anda.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Yahoo secara Permanen"